Awalnya blog ini adalah proyek sakit hati. Anda bisa menemukannya di postingan pertama.

Penulis merasakan gairah besar atas tren tulisan sepakbola lokal yang begitu tinggi tiga tahun belakangan. Namun dirinya tidak menemukan satu blog pun yang khusus menulis Arsenal dari sudut pandang analisa taktik, match coverage hingga situasi internal. Sedangkan dunia blogosphere Arsenal berbahasa Inggris sungguh banyak.

Dengan menulis tulisan sepakbola, dalam hal ini Arsenal, saya memposisikan diri bukan sebagai seorang penulis. Sama sekali bukan,  karena memang ini kali pertama saya menulis tentang permainan paling populer sejagat ini.

Penulis berterimakasih pada situs resmi Arsenal Indonesia Supporter yang berkenan menerbitkan tulisannya pertama kali. Sejak itulah penulis semakin terpacu untuk menulis tentang Arsenal lebih rutin dan dalam.

Tentang mengapa saya bisa menyukai Arsenal bisa dibaca disini.

Beberapa inspirasi saya dalam menulis sepakbola antara lain: Romo Sindhunata, almarhum Gus Dur, Michael Cox (zonalmarking.net), Nick Hornby, Andrew Mangan (arseblog.com), Dave Seager (1nildown2oneup.net) dan kolom olahraga Hunter S. Thompson (totallygonzo.org/gonzowriting/hst-hey-rube-espn-page-2/).

Penulis menghormati kebebasan berpendapat di internet. Semua komentar yang dilayangkan atas tulisan-tulisan saya akan dipublikasikan. Budaya mengirimkan komentar niscaya akan membuat komunikasi di dunia maya menjadi sehat dan konstruktif.

Selamat membaca. Terima kasih sudah berkunjung. Up the Arsenal!