Tak peduli kemana kelaminmu hinggap, Arsenal dengan bangga mendukung hak kesetaraan

Selamat sore menjelang malam.

Belum ada perkembangan signifikan mengenai perkembangan transfer Arsenal hari ini kecuali kepastian kepulangan Arshavin ke Zenit St. Petersburg. Kisah karirnya di Arsenal jauh dari kata-kata indah mempesona. Meski demikian Arshavin pernah memberikan sedikit kenangan manis terutama gol kemenangan atas Barcelona dan 4 gol yang ia bukukan kala Arsenal menghadapi Liverpool. Juga ada Johan Djourou yang sedang diperebutkan Hannover dan Hamburg serta Nicklas Bendtner yang dirayu oleh sekian ratus klub elit Eropa (menurut opini Bendtner pribadi tentu).

Sebagaimana anda, di periode bursa transfer begini saya juga memperhatikan tiap detil tweet yang Arsenal buat. Dan klub, menanggap peluang bisinis, membuat sebuah laman khusus bertitel ‘media watch’; sebuah kolom khusus dimana mereka menyadur berita-berita yang mengaitkan Arsenal dari harian-harian terkemuka.

Well, kita hidup di masa dimana satu klik yang kita pencet begitu berarti. Satu klik yang anda lakukan akan mempengaruhi signifikansi kepercayaan pengiklan di website. Sebuah one stop Arsenal website bernama GunnersTown dengan apik menjelaskan fenomena ini disini.

Sekitar satu jam lalu, Arsenal melalui akun resminya mengicau tweet yang berbunyi,

A LGBT supporters’ group will represent #Arsenal at London Pride on Saturday, June 29 – http://www.arsenal.com/news/news-archive/arsenal-to-be-represented-at-pride 

Menurut pengamatan saya, ini adalah kali kedua klub dengan terang-terangan memberi dukungan pada kelompok suporter LGBT melalui website resmi.

Dan saya merasa bangga dengan keberanian klub melakukan aksi ini. Sederhana saja, saya merasa yakin dengan semangat kata-kata ‘sepakbola untuk semua’.

Tak peduli jenis kelaminmu, kemana kelaminmu hinggap atau bagaimana kamu memerlakukan organ vital.

Sepakbola adalah sarana yang bisa menyatukan jutaan manusia. Tapi peristiwa-peristiwa — yang belum ditangani khalayak sepakbola — seperti pelecehan rasial hingga kesenjangan terhadap suporter LGBT terasa meresahkan.

Saya tahu ini adalah isu yang sensitif karena pola piklir konservatif masyarakat disini. Tapi yang saya bicarakan adalah hak hidup tiap individu.

Arsenal, sekali lagi menunjukkan sebagai super modern klub yang berkelas. Dan saya bangga menjadi bagian darinya.

Catch you up later. Nantikan tulisan saya mengenai hal ini.

Victory through harmony.

3 thoughts on “Tak peduli kemana kelaminmu hinggap, Arsenal dengan bangga mendukung hak kesetaraan

  1. harus di usahakan,, tiap hari ane mampir ke sini..
    isi bahasan dan cara menyampaikan’y cool abizz….good Job..

    Like

Tinggalkan Komentar:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s