Agent Cazorla! Good job!

santi-cazorla-nacho-monreal-convierten-reyes-magos-dia_1_1036486

Finally we’ve reached the end of winter transfer. Thank God, akhirnya saya bisa menikmati pertandingan Arsenal tanpa perlu menggerutu “Kita butuh striker, defender bla bla bla”. Setidaknya sampai bulan Juni nanti saya cukup mencoba mensyukuri skuad Arsenal yang ada sekarang. Apapun itu, Wenger sudah membuat keputusan dan dia lebih tahu.

Arsenal di menit-menit terakhir mendapatkan Nacho Monreal dari Malaga. Gosip kedatangan Monreal bermula pukul 2 pagi WIB. Beberapa meragukan hal itu akan terjadi. Tapi melihat tweet dari @bbcsport_david , beberapa fans dan blogger di twitter mulai sedikit yakin. Sampai akhirnya jam 6 pagi setelah transfer ditutup ada pengumuman spesial dari Arsenal.

adada

 WE’VE FINALLY PARTICIPATED IN WINTER TRANSFER!!!. Setelah 2 tahun Arsenal hanya menjadi penonton pasif winter transfer. Meskipun melakukan beberapa pembelian youngster seperti Miyaichi dan Wellington Silva di tahun 2011, serta Thomas Eisfield di tahun 2012. Arsenal akhirnya melakukan pembelian yang signifikan. Seorang bek kiri yang sedang berada di puncak karirnya. Seperti yang diucapkan Graham Hunter.. “Arsenal have Spanish International at his peak”.

Tidak diragukan lagi, proyek Wenger untuk Arsenal mulai musim 2011 kemarin adalah membangun Spain Connection yang solid seperti halnya French Connection yang pernah dilakukannya. Berbeda dengan French Connection dulu, Wenger ingin memadukan gaya khas permainan pemain dari Spanyol yang bisa dibilang pemain kasta dua timnas spanyol yang didominasi pemain Barca dan Madrid dengan British Connection seperti Wilshere, Gibbs, dan Ramsey yang performanya semakin membaik. Cukup menarik untuk dilihat, summer besok Wenger mungkin bisa saja mempersolid Spain Connection dengan membeli bek dari Bilbao Fernado Amorebieta yang sepertinya akan bergabung musim depan dan David VIilla, striker yang mulai kehilangan tempatnya di Barcelona. Tambahan dan kejutan lain, bisa saja Adrian Lopez bergabung. Namun ada baiknya kita singkirkan dulu gosip-gosip tadi. Saya lelah.

Wenger sendiri terlihat mulai tertarik membeli pemain Spanyol yang tidak di rate terlalu tinggi oleh fans maupun media. Mulai dari Arteta yang penampilannya sangat fenomenal di musim 2011/2012 sehingga membuat Arsenal sangat bergantung kepadanya. Sayangnya penampilannya tidak membuat Bosque bergeming dan memanggilnya bermain untuk timnas Spanyol. Santi Cazorla yang hanya menjadi pilihan kedua di timnas Spanyol, namun sejak bergabung dengan Arsenal mulai sering dimainkan Bosque. Kemudian pembelian terbaru Arsenal: Nacho Monreal. Seorang bek kiri yang dipuji-puji memiliki tingkat konsentrasi tinggi dalam menjaga baris pertahanan.

Wenger sendiri juga memberikan pujian khusus untuknya.

 dada

Wow, a good crosser? Sesuatu yang tidak dimiliki Gibbs. Saya sudah membayangkan Giroud akan dimanjakan dengan crossing-crossing indah dari Monreal dan Arsenal. tambahan pemain yang memiliki kemampuan duel di udara yang bagus. Tentu saja menambah kekuatan Arsenal dalam “defending set pieces”. Wow, Agent Cazorla! You’re doing a good job~

Beberapa fans sendiri pada mulanya sempat ragu Monreal akan bergabung. Bahkan ada tweet yang cukup menarik.

Untitled Peww. Thank again God. That was close. Sekali lagi, kita bisa bersenang-senang sedikit. Arsenal mendapat sedikit suntikan tenaga. Theo Walcott perpanjang kontrak dan bermain semakin bagus dari hari ke hari. Giroud yang mulai klop dengan Arsenal. Diaby, Rosicky dan Arteta kembali. Serta yang terakhir pembelian Nacho Monreal seharga 8,5 juta poundsterling yang saya yakinin akan memanjakan Oliver Giroud dan klop dengan Podolski. Nacho mungkin akan menjadi pesaing Gibbs di bagian kiri setelah dia pulih dari cederanya. Kita hanya bisa berdoa Santos berusaha keras untuk memperbaiki kesalahannya di pertahanan sebelum menghadapi Muenchen di leg pertama besok.

 dadaff

CMON SANTOS. SHOW ME WHAT YOU’VE GOT!

NB: Saya lupa menambahkan, pangeran kita dari Pantai Gading juga sedang dalam performa terbaik. Semoga mereka bisa juara dan memberi suntikan motivasi untuk Gervinho. We’ve really missed you dude!

Tinggalkan Komentar:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s