Lima Hari Jelang Tenggat Akhir Bursa Transfer Januari

“Alex, Theo has extended his contract, go get yourself that teenage sensation Wilfried Zaha”

oleh: Unggul Wisesa Hadad

Arsenal:

26 Januari, tinggal menunggu 5 hari lagi sebelum bursa transfer musim dingin berakhir. Arsenal. Sejak 2010/2011 Arsenal tidak terlalu terlibat dalam bursa ini. Kalaupun ada pembelian itupun hanya sekedar pemain muda bukan pemain-pemain yang ramai dihubung-hubungkan dengan media Arsenal.

Musim 2012/2013 sedikit berbeda, Arsene Wenger yang notabenenya bukan fans bursa transfer musim dingin terlihat akan membeli pemain.

Wenger on December 2012

“Yes, we will be busy”

Bahkan sempat ada misteri dari sebuah tweet @GeoffArsenal

“Arsenal have bid £30 M for a player”

Siapakah dia? Yang jelas kabar itu sudah hilang ditelan bumi. Bahkan beberapa menyebutnya kebohongan besar.

Namun saya cukup bahagia karena Theo Walcott menandatangani kontrak sudah merupakan anugerah tak terkira. Ternyata Arsenal masih memiliki pemain yang setia dan tidak lupa kulit.

Kembali lagi ke berita transfer, Zaha salah satu wonderkid yang sempat ramai diberitakan dengan Arsenal akhirnya resmi menuju ke OT. Meskipun Crowley dan Pat Rice sudah beberapa kali datang langsung melihat Zaha bermain, Arsenal masih merasa £12m untuk Zaha terlalu besar. Ini berarti rate Zaha di mata Wenger masih belum setinggi Alex Chamberlain yang harga belinya lebih tinggi. Well #ArseneKnows isn’t it?

Demba Ba yang sempat diberitakan menuju Arsenal juga justru berakhir di Chelsea. Dengan price tag yang tidak terlalu mahal, Wenger sepertinya memiliki pertimbangan sendiri tidak membeli Demba Ba.

Sejauh ini ada dua pemain yang paling dihubungkan dengan Arsenal, Diame dan David Villa. Diame sendiri memiliki release clause sebesar £3,5m di kontraknya, membuat Westham cukup was-was dan berniat “mengupgrade” kontraknya. Belum ada bid dari Arsenal sejauh ini.

David Villa juga dihubungkan dengan Arsenal. Mengingat striker Arsenal hanya menyisakan Giroud dan Walcott. Podolski sendiri tampaknya akan terus dimainkan d sisi kiri Arsenal sejak penampilan gemilangnya vs Westham United. £12m untuk David Villa pembelian yang worth it menurut saya.

Wenger on David Villa (Januari,25 2013)

“We are not on the case”

Selain itu masih ada gosip dari Belhanda yang ditawarkan secara khusus ke Arsenal dengan harga £10m. Namun lagi-lagi Wenger memberikan jawaban yang membantah gosip tadi.

Wenger on Belhanda (from @mickthegooner)

“We are not on any French case, so you can cut all the French players out. You should go to Newcastle”

Bahkan ada kabar dari bagian penjaga gawang Arsenal, Mannone yang sempat akan di barter dengan penjaga gawang Roma, Marten Steklenburg. Namun lagi-lagi gosip itu hanya sekedar lewat.

Selain itu? Tidak ada lagi yang dihubungkan dengan kita. Musim ini media tampaknya sudah lelah dengan Arsenal.

Memang sudah tertebak, pembelian pemain di musim dingin untuk tim seperti Arsenal memang langka , namun bukan berarti tidak mungkin. Beberapa keajaiban mungkin akan terjadi di 3 hari terakhir Januari ini. Apapun itu semoga membuat Arsenal lebih baik.

Tinggalkan Komentar:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s